Home » » 8 Festival Musim dingin yang Tidak Lazim

8 Festival Musim dingin yang Tidak Lazim

Dari akhir November sampai awal Januari, ini merupakan masa-masa yang sangat dingin. Apalagi bagi orang-orang yang berada di bagian benua Eropa dan Amerika. Tapi bagaimana di tempat lain? Ini musim liburan di bagian lain dunia, juga. Berikut adalah delapan liburan musim dingin dirayakan di berbagai penjuru dunia.

Membakar Jam di Inggris
Pada 21 Desember, jalan-jalan Brighton, Inggris, dipenuhi dengan orang-orang. Winter solstice dirayakan acara ini disebut Membakar Jam, yang diselenggarakan oleh sebuah organisasi seni lokal yang dikenal sebagai Sky sama.
Di awal malam, orang-orang berkumpul bersama-sama di pusat kota untuk membuat lentera dari frame willow dan kertas tisu. Sebuah parade melalui jalan-jalan berikut, dengan band-band lokal menciptakan suasana karnaval seperti di sepanjang jalan. Pada akhir malam, lentera yang dilemparkan ke dalam api unggun besar. Membakar lentera dalam jumlah yang banyak dan berbentuk seperti jam, melambangkan perjalanan waktu.


Ulang Tahun Raja di Thailand
Pada tanggal 5 Desember, Thailand merayakan hari ulang tahun tokoh yang paling terkenal. Raja saat ini, Bhumibol Adulyadej, yang bertahta sejak 1946. Meskipun posisinya sebagian besar seremonial, rakyat Thailand menganggapnya dewa yang berwujud manusia. Hukum yang ketat melindunginya dari dikritik oleh setiap anggota masyarakat.
Seluruh kota Bangkok dihiasi untuk hari istimewa ini. Bangunan dan rumah ditutupi dengan lampu dan bendera nasional, dan potret raja tua (di masa mudanya) ditempatkan di depan kuil dan istana. Semua orang memakai pakaian warna kuning, yang merupakan warna kerajaan. Istana raja dihiasi dengan ratusan ribu bunga marigold.


Hari Revolusi Meksiko
Meksiko Día de la Revolución (Revolution Day) digelar pada hari Senin ketiga bulan November. Perayaan Ini diadakan untuk memperingati awal Revolusi Meksiko, yang berlangsung 1910-1920 dan menyebabkan penggulingan pemerintahan otokratis negara dan pembentukan konstitusi baru. Pahlawan perang, Emiliano Zapata dan Pancho Villa, menjadi tokoh rakyat yang terkenal di seluruh Amerika.
Parade, konser dan bazaar yang diadakan di seluruh negeri. Anak-anak berpartisipasi dengan berpakaian sebagai pahlawan revolusioner. Upacara resmi yang diadakan di Mexico City.



Bodhi Day
Bodhi Day ditandai dengan komunitas Buddha di seluruh dunia, sebagian besar oleh orang-orang yang mengikuti salah satu sekolah Mahayana Buddhisme. Tanggal tergantung pada kalender lunar. Kebanyakan orang merayakannya pada hari kedelapan bulan lunar ke-12. Di Jepang, tanggal selalu 8.
Banyak perayaan berlangsung di kuil. Orang juga dapat menempatkan patung Buddha di bawah pohon menyala di dalam rumah mereka. Beberapa makan makanan khusus beras dan susu untuk meniru makanan pertama yang Buddha makan setelah mencapai nirwana.



Ulang Tahun Kaisar di Jepang
Ulang tahun kaisar dirayakan pada 23 Desember di Jepang. Ini adalah hari ulang tahun Kaisar Akihito, sekarang berusia delapan puluhan. Ini adalah hari libur nasional, meskipun acara ini kurang formal dan kurang dirayakan secara luas dari hari ulang tahun raja Thailand. The Imperial Palace, biasanya terlarang bagi semua orang, dibuka untuk umum 23 Desember Kaisar, boneka yang tidak memiliki kekuatan politik yang nyata, alamat kerumunan dari balkon tertutup kaca di istana.
Puluhan ribu orang datang ke istana, dan mereka dikelompokkan dan diantar ke lapangan satu demi satu. Kaisar harus mengulang pidato lagi dan lagi karena setiap kelompok masuk. Acara ini tidak selalu dirayakan Desember 23. Ketika kaisar baru mengambil tahta, tanggal liburan akan berubah menjadi hari ulang tahunnya.



Yalda, Iran
Yalda adalah perayaan Persia yang menandai titik balik matahari musim dingin. Keluarga berkumpul bersama untuk makan hidangan tradisional, sering dengan lilin. Mereka membaca puisi klasik yang ditulis oleh tokoh-tokoh sastra Persia seperti Hafez.
Banyak orang Iran merayakan Yalda, terlepas dari agama mereka. Liburan berakar pada praktek-praktek kuno Zoroastrianisme, tapi hari ini dipandang sebagai festival sekuler saat keluarga besar berkumpul. Pada hari-hari menjelang Yalda, pasar menjual semangka, delima, kacang-kacangan dan buah-buahan kering yang secara tradisional dimakan pada solstice.


Hari Rekonsiliasi di Afrika Selatan
Hari Rekonsiliasi, diadakan setiap tahun pada tanggal 16 Desember, adalah hari libur nasional di Afrika Selatan. Liburan ini pertama kali dirayakan pada tahun 1994, setelah jatuhnya pemerintahan apartheid Afrika Selatan, dan dimaksudkan untuk mendorong persatuan nasional di kalangan ras.
Dengan parade, musik dan jalan pihak, ini adalah festival yang hidup. Hal ini terjadi selama musim panas di belahan bumi selatan, sehingga sebagian besar perayaan berlangsung di luar ruangan. Rekonsiliasi Hari kicks off musim liburan Afrika Selatan, yang meliputi Natal, Tahun Baru dan Boxing Day.



La Festa del Pi, Spanyol
Diadakan di kota Spanyol dari Centelles dekat Barcelona pada 30 Desember, La Festa del Pi (Festival Pine) telah dirayakan dalam satu bentuk atau lain sejak abad ke-18. Pagi-pagi, penduduk desa berpakaian topi merah tradisional dan seragam. Mereka membawa senapan ke hutan dan menebang pohon pinus besar. Pohon ini kemudian dibawa ke halaman gereja lokal, di mana ia dihiasi dengan buah-buahan segar. Para senapan dipecat dalam perayaan.
Festival ini diperkirakan berkaitan dengan ritual gereja, asal muasalnya diperkirakan memiliki akarnya dalam ritual kesuburan animisme. Orang-orang datang untuk menyaksikan tontonan, tetapi hanya mereka yang lahir di Centelles diperbolehkan untuk benar-benar berpartisipasi.


Nah sahabat Baganal, itulah tadi 8 Festival Musim dingin yang Tidak Lazim. Tertarik untuk menghadirinya ??? siapkan saja dana yang cukup... hehehe
Bagikan ke:

Posting Komentar

Untuk copas dan share, tolong sertakan linkback ke blog ini. Karena Meski content yang ada dalam blog ini tidak seluruhnya original dari baganal, namun masih ada proses editing dari penulis. Hargailah Karya Orang Lain, Meski Karya itu Hasil Edit Dari Karya Orang Juga. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © BAGANAL - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger