Home » » 9 Penampakan Keliru yang Disangka Sebagai Tanda-Tanda Kehidupan Di Mars

9 Penampakan Keliru yang Disangka Sebagai Tanda-Tanda Kehidupan Di Mars

Planet mars adalah sebuah planet yang sampai saat ini selalu di teliti. Ini disebabkan keadaan mars yang sangat mendukung seandainya terjadi kehidupan disana. Namun sampai saat ini para ilmuan masih belum benar-benar bisa bertemu dan bertatap muka dengan apa yang dimaksud dengan alien tersebut secara langsung. Keberadaan makhluk luar angkasa memang masih menjadi teka-teki dan kontroversi saat ini.
Terlepas dari itu semua berikut baganal akan memajang foto 9 Penampakan Keliru yang Disangka Sebagai Tanda-Tanda Kehidupan Di Mars.
Berikut foto-fotonya .....

Wajah di Mars

Ini adalah tanda yang paling populer. Orang-orang menyebutnya "Wajah di Mars." Pertama kali ditemukan oleh Viking 1. Dalam foto ini jelas terlihat relief planet mars nampak seperti adanya ukiran wajah. Gambar resolusi tinggi membuktikan bahwa "wajah" adalah ilusi optik yang disebabkan oleh bayangan dan cahaya di bukit alami


Saluran Irigasi
Pada awal abad ke-19 sampai ke-20, muncul spekulasi bahwa di Mars terdapat dengan sistem kanal yang rumit , yang beberapa teori yang menyatakan kanal-kanal ini dibangun oleh peradaban Mars untuk tujuan irigasi. Salah satu pendukung pandangan ini adalah Percival Lowell, yang bahkan memetakan beberapa sistem kanal ini dari Lowell Observatory, yang ia dirikan di Flagstaff, Arizona.
Saat ini dengan peralatan yang lebih canggih, kanal-kanal tersebut seolah-olah mulai memudar dari pandangan.Kesimpulannya saat ini kanal-kanal dianggap ilusi optik disebabkan resolusi yang rendah.


Pohon Beringin

Gambar yang diambil oleh Mars Global Surveyor yang terlihat freakishly seperti pohon beringin di Mars ini sangat, bahkan penulis fiksi ilmiah terkenal Arthur C. Clarke mengatakan bahwa gambar-gambar ini "begitu mengejutkan dan kita tidak perlu berkomentar apa-apa lagi tentang hal itu. "Formasi ini terlihat berkala layaknya tanaman yang mengikuti musim di bumi."
Akhirnya para ilmuan berhasil mengungkap fenomena pohon beringin di mars ini. Mereka menjelaskan "pasir didorong ke permukaan bukit pasir oleh karbon dioksida matahari yang padat karena panas, atau es kering, sublimasi langsung menjadi uap menciptakan ilusi pohon. Hal ini terjadi musiman, seperti matahari memanaskan permukaan Mars selama musim semi pada mars.


Tikus Mars

Lihatlah foto diatas. Terlihat seperti tikus yang merangkak diantara bebatuan. Namun para ilmuan mengatakan "itu hanyalah batu".


Cahaya Buatan

Ini sinar yang dikira sebagai cahaya. Foto ini di ambil oleh NASA Curiosity rover, tampaknya menjadi sumber cahaya buatan di permukaan Mars. Apakah sebuah drone alien? Sebuah api unggun luar angkasa? Menurut NASA. Meskipun cahaya itu ditangkap di dua foto terpisah, para ilmuwan mengatakan itu baik yang disebabkan oleh sinar kosmik bertabrakan dengan kamera atau batu yang mencerminkan sinar matahari Mars.


Iguana Mars

Batu lain Mars yang kebetulan berbentuk seperti makhluk bumi, fitur ini lebih dikenal dengan "Iguana Mars" oleh orang-orang percaya. Ilmuwan NASA menyatakan dengan tegas bahwa itu hanyalah batu.



Batu Misteri

Batu misteri ini, berbentuk seperti donat jelly, tiba-tiba muncul di depan rover Curiosity di tempat di mana tidak ada sebelumnya, sebagaimana terlihat dalam dua foto diatas.
Mengapa batu itu bisa ada di sana? siapa yang memindahkannya? apakah Alien ?
Para peneliti menjelaskan. Batu itu kemungkinan ditendang oleh roda Curiosity sendiri.


Monolit

Batu ini terlihat di permukaan mars seperti batu yang di olah sedemikian rupa, sangat teliti dan halus. Seolah-seolah karya dari tangan pematung handal.
Inilah penjelasan para ilmuan mengenai hal ini. Menurut para ilmuwan, pematung adalah kemungkinan besar erosi. Dalam hal ini, batu kebetulan telah terkikis menjadi bentuk persegi panjang.


Logam Mengkilap

Benda bersinar yang aneh ini tampaknya cukup membuat curiga dari batu dilihat oleh rover Curiosity. Ini terlihat tidak alami, mungkin seperti kenop pintu atau kap ornamen. ? ( Mungkin di kap ruang kapal asing) Meskipun terlihat seperti hasil kerja logam dari makhluk yang cerdas, ilmuwan NASA mengatakan itu adalah sebuah batu mengkilap yang terpahat oleh angin sehingga menjadi fitur yang menarik.

Nah sobat Baganal.... itulah tadi foto 9 Penampakan Keliru yang Disangka Sebagai Tanda-Tanda Kehidupan Di Mars. Bagaimana menurut anda ??? Semoga bermanfaat :)
Bagikan ke:

Posting Komentar

Untuk copas dan share, tolong sertakan linkback ke blog ini. Karena Meski content yang ada dalam blog ini tidak seluruhnya original dari baganal, namun masih ada proses editing dari penulis. Hargailah Karya Orang Lain, Meski Karya itu Hasil Edit Dari Karya Orang Juga. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © BAGANAL - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger