Home » » Penelitian Terbaru : Satu Ciuman = 80 Juta Bakteri

Penelitian Terbaru : Satu Ciuman = 80 Juta Bakteri

Tahukah anda ternyata ciuman merupakan sebuah media pertukaran sekitar 80 juta jenis bakteri.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Microbiome telah menyelidiki dengan lebih teliti pada apa yang terjadi

selama berciuman. Secara khusus, peneliti ingin mengetahui persis berapa banyak bakteri yang dipindahkan terhadap orang yang berciuman. Jumlahnya mungkin sangat mengejutkan.

Studi menunjukkan mulut adalah rumah bagi lebih dari 700 jenis bakteri, dan penelitian baru ini mengungkapkan bahwa beberapa jenis bakteri lebih mudah berpindah daripada bakteri yang lain.

Untuk penelitian ini, para peneliti merekrut 21 pasangan, usia 17-45 dimana mereka melakukan ini ditujukan untuk ilmu pengetahuan. Sebelum mereka berciuman, mulut masing-masing pasangan diseka dan mereka di suruh meludah untuk diuji guna menentukan jenis dan jumlah bakteri yang ada. Anehnya, sebelum mulut mereka di seka, sebagian besar pasangan memiliki jenis dan jumlah bakteri yang sama dimulut mereka.
Para peneliti mencatat hal ini dapat menunjukkan beberapa ciuman yang sering atau bisa dijelaskan dengan alasan lebih biasa seperti pasta gigi atau BERBAGI rokok.

Pasangan itu kemudian diseka dan diuji lagi setelah gairah berciuman 10 detik dan kemudian lagi setelah ciuman lagi setelah satu pasangan minum minuman yoghurt probiotik.

Para peneliti berfokus pada dua tipe tertentu dari bakteri, Lactobacillus dan Bifidobacteria, yang bersama-sama biasanya

membuat hanya sekitar 0,15 persen dari bakteri dalam air liur manusia dan 0,01 persen bakteri di lidah.

Peneliti mampu mendeteksi volume bakteri ditransfer ke pasangan lainnya - rata-rata 80 juta bakteri di 10 pada saat ciuman pertama

Penelitian ini dikoordinasikan dengan museum mikroba Belanda di mana pasangan dapat melihat analisis instan bakteri dipertukarkan selama setiap ciuman. Para peneliti berharap bahwa dengan mendapatkan pemahaman yang lebih  baik dari profil bakteri ciuman, mereka dapat belajar bagaimana transplantasi bakteri sehingga dapat digunakan untuk mempromosikan penyebaran bakteri yang sehat dan mencegah penyakit di masa depan.
Bagikan ke:

Posting Komentar

Untuk copas dan share, tolong sertakan linkback ke blog ini. Karena Meski content yang ada dalam blog ini tidak seluruhnya original dari baganal, namun masih ada proses editing dari penulis. Hargailah Karya Orang Lain, Meski Karya itu Hasil Edit Dari Karya Orang Juga. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © BAGANAL - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger