Home » » 8 Cara Baru Agar Online Shop Menjadi Laris Manis

8 Cara Baru Agar Online Shop Menjadi Laris Manis

Buat teman-teman Baganal yang berbahagia. pada postingan kali ini Baganal akan berbagi tips bagaimana caranya agar teman-teman Baganal yang mempunyai online shop bisa laris manis dan mempunyai banyak pembeli.
Mari kita simak 8 Cara Baru Agar Online Shop Menjadi Laris Manis ala Baganal.com 

1. Fast Respon
Kebanyakan para pembeli online itu sedikit banyak mempunyai rasa was-was dan lebih mengarah kepada "curiga", jangan-jangan online shop ini adalah sebuah penipuan. Oleh sebab itu respon yang cepat maka sedikit banyak rasa curiga itu akan berkurang.

2. Benar-Benar Mengirim Barang Pesanan Pembeli
Ini adalah point yang sangat penting. Dengan benar-benar mengirim barang yang dipesan oleh pembeli maka anda sudah menyatakan bahwasanya anda benar-benar online shop yang profesional. Bermula dari ke profesionaln ini lah rasa percaya akan datang dan pelanggan anda akan semakin bertambah.

3. Gunakan Harga yang Wajar.
Saat ini banyak online shop yang bertebaran di dunia maya. Jika anda measang harga yang mencekik leher, jangan menyesal jika nanti tidak ada pembeli yang akan menghampiri anda.

4. Ramah dalam Melayani Pembeli
Point yang satu ini tidak kalah pentingnya. Kadang dengan membuat para pembeli nyaman, maka online shop tersebut akan menjadi rekomendasi dari seorang pembeli kepada teman-temannya.

5. Manfaatkan Social Network
Hampir semua orang memiliki media sosial yang satu ini, yaitu Facebook. Pengguna nya mulai dari anak2, remaja dan bahkan orang tua kini sudah terhubung dengan jaringan sosial network ini. Anda dapat menggunakan Fanpage Facebook untuk memajang produk2 online anda. Model Fanpage Facebook nya dapat anda lihat di sini 

Setelah Anda mengunggah foto barang dagangan Anda, Anda dapat meng-klik tombol "share". Fungsi dari tombol "share" ini sangatlah ajaib, karena Anda bisa mengirimkan foto barang dagangan anda ke semua orang yang terhubung dengan jaringan anda. Secara tidak langsung, Calon konsumen anda menjadi selangkah lebih dekat dengan anda.

Ada fitur yang tidak kalah penting, yaitu tombol "like this". Fitur ini sangat anda butuhkan, karena apabila ada orang yang terhubung dengan Facebook anda menekan tombol "like" maka secara tidak langsung orang tersebut sudah membantu anda untuk melakukan promosi barang dagangan anda. Sehingga, foto barang dagangan anda dapat dilihat oleh orang2 yang sudah terhubung dengan akun Facebook anda serta orang2 yang terhubung dengan orang yang sudah menekan tombol "like"

6. Direktori Bisnis Online
Perluas domain toko online anda dengan cara mendaftarkan ke direktori2 bisnis online. Sekarang ini sudah banyak website yang dapat anda gunakan untuk memasang iklan secara gratis / memajang foto barang dagangan anda. Semakin banyak iklan produk yang anda pajang di internet, semakin besar pula kemungkinan konsumen bisa menemukan produk yang anda jual

7. Location Based Service (LBS)
Anda bisa memanfaatkan website yang bisa mengakses keberadaan online shop anda, seperti Koprol ataupun Foursquare. 
Tariklan pelanggan agar mengetahui keberadaan online shop anda. 

8. Video Streaming
Siapa bilang online shop hanya boleh pasang gambar saja? Kenapa tidak mencoba sesuatu yang baru dengan video streaming online?? Anda bisa membuat sebuah iklan sederhana seperti iklan di televisi dan upload ke youtube. Buat yang sederhana saja, yang berdurasi sekitar 30 detik, yang isinya tentang katalog produk anda.

Itulah tadi 8 Cara Baru Agar Online Shop Menjadi Laris Manis. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Oh iya ada ....bonus satu tips lagi. Cara yang terakhir ini disebut Search Engine Optimization (SEO). Supaya online shop anda lebih ramai dikunjungi, jangan malas untuk beriklan di website2 lain yang akan membuat trafik website Anda menjadi naik dan semakin sering didatangi darimana saja. 

Bagikan ke:

Posting Komentar

Untuk copas dan share, tolong sertakan linkback ke blog ini. Karena Meski content yang ada dalam blog ini tidak seluruhnya original dari baganal, namun masih ada proses editing dari penulis. Hargailah Karya Orang Lain, Meski Karya itu Hasil Edit Dari Karya Orang Juga. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © BAGANAL - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger