Home » » Cara Ampuh Mengatasi Sinyal 3g yang Mendadak Hilang Di Android

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal 3g yang Mendadak Hilang Di Android

Beberapa hari ini saya dibikin kebingungan. Bagaimana tidak...? HP android yang saya punyai setelah sekian lama di pakai tiba-tiba hilang sinyal 3g nya. Secara sinya 3g ini sangat saya perlukan untuk bermain Clash Of Clans yang menurut saya sangat mengasikkan. Saking galaunya saya berkata kepada istri saya bahwa saya akan menjual HP tersebut dan membeli HP yang baru, namun istri saya bilang tunggulah dulu beberapa hari, menurut petimbangannya karena sekarang kurs Rupiah lagi turun maka alat-alat elektronik juga ikut naik harganya. Alasan yang menurut saya masuk akal ini saya terima disamping juga saya masih penasaran mengapa sinyal 3g di HP Android saya bisa hilang dengan sendirinya, padahal sebelumnya sinyal itu dengan kuat ada di HP saya tersebut.
Selidik punya selidik saya coba untuk menanyakan kepada beberapa orang teman. Meraka juga bingung mengapa ini bisa terjadi, bahkan ada salah satu teman yang menyarankan untuk memformat HP android tersebut dan kembali ke pangaturan awal. Saya ngeri mendengar itu dalam hati saya berkata "seberat itukah kerusakannya". Kalau benar-benar di format apa bisa kembali sinyal 3g nya, yang saya takutkan adalah bagaimana nanti jika setelah di format namun sinyal 3g nya tetap tidak ada.
Kemudian saya coba cari informasi lewat internet. Jangan-jangan ada yang mengalami hal serupa dengan saya. Setelah beberapa lama mencari lewat mbah google tentunya, akhirnya saya menemuka solusi dan alhamdulillah berhasil. Keberhasilan ini tidak akan saya simpan sendiri. Sebagai wujud rasa syukur saya maka kali ini saya akan berbagi tips Cara Ampuh Mengatasi Sinyal 3g yang Mendadak Hilang Di Android.

Sebelum anda melakukan cara-cara yang rumit, coba diingat-ingat bagaimana jaringan sinyal anda bisa hilang. Apakah ponsel android nya habis terjatuh, atau tiba-tiba menghilang begitu saja saat anda sedang memakai layanan internet atau sesudah menelepon seseorang. Kalau hilang sesudah ponsel jatuh, cobalah bawa ke tukang servis... hehehe

Langkah awal yang harus anda lakukan,
1. Pertama masuk ke Settings
2. Pilih Wireless & Networks
3. Pilih Mobile Networks
3. Pilih Network Operators

Langkah pertama kita harus mengetahui kenapa sinyalnya bisa hilang dengan cara mencari jaringan operator. Bisa jadi sinyalnya hilang karena operator anda sedang tidak tersedia didaerah anda sekarang. Sebagai contoh, anda memakai operator "A" misalkan. Setelah anda cari didalam Network Operators, yang keluar justru operator "X" dan "Z".

Bila seperti itu adanya mungkin solusinya anda perlu keluar dari dalam rumah untuk mencari sinyal. Atau bila masih belum juga mendapatkan hasil, mungkin anda harus pergi ke pusat kota. Dijamin sinyal android anda full.

*Kebanyakan masalah diataslah yang menjadi kunci pemecah masalah ini.

Kedua, kita harus memastikan sedang berada dimana Mode Jaringannya.
1. Pertama masuk ke Settings
2. Pilih Wireless & Networks
3. Mobile Networks
4. Pilih Network Mode
5. Lihat apakah mode jaringan berada di WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA Preferred. WCDMA merupakan jaringan HSDPA.

Intinya adalah bila jaringan berada di WCDMA Only, android hanya akan menerima jaringan WCDMA (HSDPA). Jaringan GSM tidak ikut. Dengan kata lain, bila daerah sekitar anda tidak ada jaringan HSDPA maka sinyal bar anda akan terisi kosong sampai jaringan HSDPA tersedia.

Sedangkan GSM Only sama seperti WCDMA Only. Bedanya GSM Only hanya menerima jaringan GSM saja.

Nah sampai disini dulu tips bagaimana Cara Ampuh Mengatasi Sinyal 3g yang Mendadak Hilang Di Android. Semoga ada manfaatnya
Bagikan ke:

+ komentar + 4 komentar

27 Oktober 2015 pukul 04.07

thanks brooo infonya..punya saya jadi bisa 3g lagi tanpa instal ulang,,

Anonim
1 November 2015 pukul 06.42

ini to cara atasi sinyal 3g hilang

27 Mei 2017 pukul 12.33

oh gitu toh gan
tapi gimana caranya membuat daftar isi ?

6 Oktober 2018 pukul 01.09

nice info
alat pemisah LCD

Posting Komentar

Untuk copas dan share, tolong sertakan linkback ke blog ini. Karena Meski content yang ada dalam blog ini tidak seluruhnya original dari baganal, namun masih ada proses editing dari penulis. Hargailah Karya Orang Lain, Meski Karya itu Hasil Edit Dari Karya Orang Juga. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © BAGANAL - All Rights Reserved
Template Craeted by : Agoengsang
Proudly Powered by Blogger